mysophobia 潔癖

Nastiness Diagnosis. Anthropology. Religion. Gender. Justice. A Personal Notepad For the General Public.

民主奮鬥黨(牛頭黨)的"婚禮"新人未卜

“奮鬥"之屋的婚禮宴席已準備就緒,但誰是新人?
Rumah Perjuangan Bersiap Gelar Pesta, Siapa “Pengantin"-nya?


Kamis, 14 Mei 2009 | 21:52 WIB
Laporan wartawan KOMPAS.com Inggried Dwi Wedhaswary
JAKARTA, KOMPAS.com — Memasangkan capres dan cawapres sering diibaratkan seperti menikahkan dua sejoli. Kata-kata seperti perjodohan, bibit, bebet, bobot, mahar, hingga ijab kabul pun kerap digunakan untuk menggambarkan proses sebelum mencapai kata sepakat maju bersama. Maka, deklarasi pasangan pun selayaknya diibaratkan sebuah pesta bagi sang pengantin.
雅加達,Kompas。總統與副總統的候選人搭檔經常被比喻為一對新年的婚禮。隻字片語都像是婚配,子孫,祖先,能力,嫁妝,因而婚姻誓言經常被用來形容的即將達到一同奮鬥進步的協議過程。因此,搭檔的宣布恰恰就被譬喻為這對新人的婚宴。
Deklarasi pasangan capres PDI Perjuangan diinformasikan akan berlangsung Jumat (15/5) besok, pukul 14.00, di Rumah Perjuangan yang juga kediaman Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, di Jalan Teuku Umar, Jakarta. Persiapan pun sudah dipersiapkan. Sekitar pukul 21.00, Kamis (14/5), dua buah truk mengantarkan ratusan kursi yang diperuntukkan bagi para tamu yang akan menyaksikan ‘ijab kabul’. Di salah satu sudut halaman rumah yang dinamakan Rumah Perjuangan itu, kursi-kursi diletakkan.
牛頭黨的總統候選人之搭檔的宣布已經得知將在明日星期五,下午兩點整,在奮鬥之屋也就是民主奮鬥黨的主席梅加瓦第的宅邸。約莫星期四下午兩點整,兩輛卡車將一百多隻椅子運送到來準備用來接待將目睹"婚姻誓言"的客人用。在房院的其中一個角落被命名為奮鬥之屋的地方,這些椅子被推放備用。
Sayangnya, hingga kurang dari 24 jam perhelatan, belum jelas siapa pasangan yang akan mendampingi capres PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri. Hari ini sudah beredar kabar bahwa capres Gerindra, Prabowo Subianto, menyatakan kesediaannya menjadi cawapres Mega. Prabowo pun legowo mengubur mimpi merebut kursi RI-1.
遺憾地是,不到二十四小時內就要舉辦婚禮,到現在都還不知道配對是誰,誰會成為牛頭黨主席梅加瓦第的副手候選人。今天已經流通的消息指出,Gerindra,Prabowo Subianto,都表示已經準備好成為梅加的副手。
Menjelang malam, kabar itu kabur lagi. Pengumuman yang dijanjikan berlangsung malam ini dibatalkan. Alasannya teknis persiapan deklarasi. Sesederhana itukah? Tampaknya tidak. Gerindra kembali mengeluarkan penegasan bahwa tidak benar Prabowo menjadi cawapres. Sinyal menunjukkan bahwa ‘ijab kabul’ belum final. Mungkin, mahar yang belum cocok.
到了晚間,這個消息又變得不明確了。今日稍早傳出的承諾已經被取消。理由是準備宣布的技術性原因。果真是這麼簡單嗎?恐怕不然。Gerinra再度傳出確定Prabowo成為副手的消息並不可靠。訊息顯示出婚姻誓約還沒了結。也是,是因為嫁妝還沒橋好。
Lalu, untuk siapakah pesta besok akan digelar? Siapa pasangan “pengantin" yang akan bersanding di rumah megah itu?
那麼,到底這婚禮是即將為了誰而舉辦的呢?誰會是搭檔的新人,即將在這豪華之屋倚旁等候?

發表留言

Information

This entry was posted on 15 五月, 2009 by in 【Indonesia-ish & SEAsia】.